RSS
Facebook
Twitter

Saturday, February 2, 2013

Di era serba modern ini kehadiran internet semakin memberikan kemudahan bagi kita terutama dalam mencari berbagai informasi yang dibutuhkan, baik informasi yang sifatnya pribadi maupun umum. Pencarian informasi pun semakin mudah karena kini internet sudah banyak terdapat di handphone sehingga tidak harus selalu menggunakan Komputer/PC untuk terhubung ke internet.


            Dengan adanya kemudahan tersebut, kini informasi mengenai pendidikan pun dapat dengan mudah kita temukan contohnya mengenai informasi beasiswa, sekolah unggulan, prestasi-prestasi, daftar sekolah negeri, biaya pendidikan dan hal-hal lainnya yang menyangkut pendidikan.

            Untuk mencari berbagai informasi tersebut kita hanya perlu melakukan langkah berikut :
  1. Buka salah satu web browser (PC: Mozila,Google Chrome,dll. HP: Operamini,Uc Browser,dll).
  2. Misalnya menggunakan Google : Ketik kata kunci yang akan kita cari yaitu “Informasi Pendidikan” di kotak pencarian yang tersedia. Bila kita ingin mencari informasi beasiswa kita tinggal mengganti kata kunci di kotak pencariannya. 
  3. Klik Google Search (Penelusuran) untuk hasil pencarian yang sifatnya umum atau bisa klik “I’m Feeling Lucky (Saya Sedang Beruntung) untuk hasil pencarian yang lebih spesifik.
  4.  Google akan menampilkan ± 89.600.000 hasil pencarian yang berhubungan dengan informasi pendidikan meskipun terkadang hasil pencarian yang kita klik isinya tidak sesuai dengan apa yang kita maksud.
Contohnya kita akan mencari info tentang SMKN 1SUMEDANG.
Langkah-langkahnya yaitu :
1.      Hidupkan computer
2.      Cek koneksi komputer. Apabila belum terkoneksi, koneksikan terlebih dahulu.
3.      Klik star > all program > pilih  dan klik mozila firefox. Bisa juga dengan double clik icon mozila  firefox pada layar desktop.
4.      Masukan alamat misalnya : www.google.com kemudian tekan enter. Tunggu  sampai muncul tampilan berikut :

5.      Ketikan pada kolom search “ SMKN 1 SUMEDANG
 Google akan menampilkan hasil pencarian yang berhubungan dengan SMKN 1 SUMEDANG meskipun terkadang hasil pencarian yang kita klik isinya tidak sesuai dengan apa yang kita maksud.

0 comments:

Post a Comment

  • Mini Rage Face Whatever Dude Smiley